Pakai Kamera Digital Vs Kamera Hanphone Untuk Foto Liburan, Kamu Pilih Mana?


Taukah kamu? ternyata Kota Bekasi mempunyai tempat wisata yang cukup banyak lho, seperti Danau Cibeureum, Curug Parigi, Go! Wet Waterpark dan lain sebagainya. Untuk mencapainya kalian bisa menggunakan bermacam-macam alat transportasi seperti mobil pribadi, kereta,  maupun sewa bus pariwisata Bekasi.

Liburan atau travelling tentu menjadi hal yang sangat mengasyikkan dan seru untuk dilakukan ketika sudah merasa bosan atau penat setelah beraktivitas sehari-hari. Bahkan banyak para millenial jaman sekarang yang mengagendakan khusus waktu liburan mereka. Salah satu hal yang harus dan wajib dilakukan ketika berlibur adalah mengabadikan momen liburan dengan mengambil foto dengan menggunakan kamera khusus seperti DSLR. Namun, tak sedikit pula yang masih setia dengan menggunakan telepon genggam masing-masing. Untuk yang mau berlibur ke Bekasi namun belum punya kamera DSLR pun sekarang banyak kok jasa sewa bus pariwisata Bekasi yang sekaligus menyewakan kamera DSLR. Lalu mana sih yang lebih enak dan nyaman untuk mengambil foto saat liburan, kamera DSLR atau kamera handphone aja?

Berikut adalah kelebihan dan kekurangan mengambil foto melalui kamera DSLR ataupun kamera handphone.

Kelebihan Dan Kekurangan Menggunakan Kamera Handphone

Karena ukurannya yang kecil dan mudah digenggam tentu menggunakan handphone akan lebih praktis dan mudah dibawa kemana-mana. Mau dibawa ke tempat wisata model apapun seperti laut atau gunung juga aman-aman aja. Sekarang pun banyak tipe kamera yang sudah mempunyai fitur agar hasilnya terlihat profesional. Namun pasti kamera ini dari handphone dengan spek tinggi yang harganya tidak murah. Sayangnya juga, menggunakan kamera handphone tentu kurang cocok dipakai untuk mengambil foto pemandangan jarak jauh karena mode Zoom tidak akan akan menghasilkan foto sejernih kamera DSLR atau kamera khusus.

Kelebihan Dan Kekurangan Menggunakan Kamera Khusus

Dengan kamera DSLR atau kamera khusus lainnya memang pasti akan menghasilkan berkualitas tinggi dan lebih profesional. Foto zoom atau jarak jauhpun hasilnya tidak akan mengecewakan karena kamera ini mempunyai lensa-lensa khusus yang akan semakin membuat foto kita terlihat kece. Sayangnya, selain harganya yang mahal, perawatan kamera ini juga tdiak bisa asal-asalan. Belum lagi karena ukurannya yang lebih besar daripada handphone, tentu menuntut pembawa kamera khusus ini lebih berhati-hati dan menggunakan tas khusus agar lensa dan perangkat lainnya selalu aman.

Dari segi kualitas memang kamera khusus seperti DSLR akan lebih memuaskan. Jika dirasa harga kamera ini terlalu mahal jangan khawatir, banyak jasa sewa Bisholiday.com Bekasi yang menyertakan jasa foto atau jasa sewa kamera juga loh.