Ayo ke Setu Babakan! dan Jelajahi Ragam Keunikan Budaya Adat Betawi!

Ayo ke Setu Babakan! dan Jelajahi Ragam Keunikan Budaya Adat Betawi!

Bagi warga Jakarta pasti udah tahu dong Setu Babakan? Yups, danau yang terletak di Srengseng Sawah, Jakarta Selatan ini kini telah dijadikan objek wisata kebudayaan oleh Pemrov DKI. Lokasi yang sangat baik digunakan untuk berwisata bersama keluarga ini memiliki banyak wisata menarik di dalamnya.

Keunikan yang Ada di Setu Babakan

Setu Babakan memiliki banyak sekali keunikan, di sini lah tempat berkumpulnya kebudayaan Betawi yang masih terjaga. Danau yang sekarang menjadi tempat wisata budaya ini mememiliki banyak objek wisata yang menarik dan mengedukasi.

Di Setu Babakan ini terdapat perkampungan Betawi yang masih sangat kental dengan nilai-nilai kebudayaannya. Hal ini tercermin ketika kita datang dan disuguhkan pemandangan rumah-rumah adat Betawi diantara dua buah danau buatan yang samgat indah yaitu danau Setu Babakan dan Mangga Bolong, tempat ini juga banyak pohon yang tumbuh dengan rindang sehingga menambah suasana keasrian kampung betawi seperti tempo dulu.

Setu babakan kerap menggelar pertunjukan kebudayaan khas Betawi berupa tari-tarian, musik dan lainnya seperti tari topeng, tari narojeng, musik gambang kromong, tanjidor, pancak silat dan masih banyak yang lainnya. Jika menggunjungi tempat ini dan merasa lapar tetapi tidak membawa bekal makanan, anda tidak perlu khawatir kelaparan karena di sini akan di sajikan makanan-makanan khas betawi seperti kerak telor, rujak bebek, soto betawi, bir pletok sampai es potong dapat anda temui di sini.

Bagaimana Cara Menjangkau Lokasi Setu Babakan

Banyak yang bilang jika akses menuju setu babakan sulit, namun kenyataannya untuk mengakses lokasi ini anda yang memiliki mobil dapat menggunakan mobil anda untuk menuju lokasi ini. Namun, jika anda ingin pergi ke lokasi ini bersama dengan keluarga besar atau teman-teman maka lebih baik memilih sewa Pusatrentcar.com dalam kota Jakarta agar lebih leluasa dalam berwisata.

Sewa bus dalam kota Jakarta memang bisa menjadi pilihan tepat, tapi untuk menuju lokasi ini juga dapat menggunakan transportasi umum kereta api, bus transjakarta, bahkan dapat juga menggunakan mikrolet M-20A yang sangat siap mengantar anda menuju lokasi wisata Setu Babakan.