Traveler Sejati Wajib Tahu! 4 Kriteria Tas yang Cocok Untuk Menemani Aktivitas Traveling

4 Kriteria Tas

Salah satu benda wajib yang tidak bisa lepas dari aktivitas seorang traveler adalah tas, backpacker, ataupun koper. Hal ini disebabkan karena benda tersebut menjadi penunjang kenyamanan seseorang dalam melakukan perjalanan hingga ke tempat tujuan, terkait kelengkapan bekal serta ringannya barang bawaan. Oleh sebab itu, cara memilih tas traveling yang sesuai kriteria merupakan hal penting yang harus diketahui oleh semua traveler.

Kriteria Tas yang Cocok Untuk Traveling

Kriteria Tas

Kriteria dalam memilih tas traveling dengan tas yang digunakan pada umumnya tentu berbeda. Bagi anda yang belum berpengalaman dalam memilih tas untuk travel, maka kriteria berikut wajib dijadikan pertimbangan sebelum memilih.

1. Bahan yang Sesuai Medan Travel

Jika anda traveler sejati, maka semua lokasi dengan medan menantang pasti akan dilewati baik yang ada di daerah terpencil hingga ke luar negeri. Oleh sebab itu, tas travel yang anda gunakan harus sesuai dengan medan favorit yang sering dikunjungi, misalnya anda suka mendaki gunung, maka tas travel harus memiliki permukaan yang kuat namun ringan seperti bahan polycarbonate cocok digunakan.

Sementara itu, jika anda traveler mancanegara yang suka  melakukan perjalanan ke luar negeri, maka pilihlah bahan tas yang sesuai standar internasional. Hal ini dibutuhkan untuk menghindari tambahan pajak yang mungkin dikenakan karena tas yang anda gunakan tidak sesuai standar di negara yang dikunjungi.

2. Ukuran yang Sesuai

Pecinta travel, tentu tidak hanya mengunjungi satu atau dua tempat dalam satu tahun, karena beragam daerah menarik selalu menarik untuk dijelajahi. Oleh sebab itu, tidak salah jika seorang traveler sejati memiliki lebih dari satu tas travel untuk menyesuaikan letak dan kondisi daerah yang dikunjungi.

Jika melakukan travel di dalam negeri saja, maka cukup membawa yang berukuran kecil, agar nyaman untuk di bawa ketika beraktivitas. Sementara jika lokasi sampai ke luar negeri, maka ukuran tas harus lebih besar untuk menampung barang yang lebih banyak dan mungkin di perlukan.

3. Gunakan yang Bergaransi

Tas yang bergaransi akan lebih terpercaya kualitasnya, karena jika terjadi kerusakan bisa dikembalikan selama masa garansi. Selain itu, tas yang memiliki kartu garansi pasti didesain dengan jahitan yang rapi serta bahan yang awet. Hal ini disebabkan arena jika mudah rusak, produsen tas tentu akan dirugikan karena harus mengganti tas pelanggan yang masih memiliki masa garansi.

Walaupun mayoritas tas travel bergaransi memiliki harga yang cukup mahal, namun akan lebih hemat karena bisa bertahan lama. Sementara tas yang murahan dan tidak bergaransi, justru lebih boros karena harus berulang kali membeli akibat kerusakan yang terjadi.

4. Pilih Kualitas Terbaik Tanpa Takut Mahal

Kriteria terakhir dalam memilih tas traveling adalah kualitas terbaik ditandai oleh harganya yang tentunya tidak murah. Walaupun tidak semua tas berkualitas memiliki harga yang mahal, namun semua tas mahal bisa dipastikan sesuai dengan kualitas yang di tawarkan.

Jangan mudah tertipu oleh tawaran tas murah, karena jika harganya murah bahan yang digunakan bisa dipastikan tidak berkualitas. Kalaupun penjual mengaku menggunakan bahan yang berkualitas, bisa jadi tidak orisinil, sehingga ketika membeli anda harus lebih peka membedakan antara bahan yang asli atau palsu.

Demikianlah empat kriteria tas traveling yang harus diketahui demi menunjang kenyamanan perjalanan anda ke segala daerah. Dengan memperhatikan kriteria di atas, maka anda tidak perlu khawatir perjalanan anda terganggu akibat cara memilih tas traveling yang disarankan oleh Tim sewa bus murah jakarta di sewabusmurah.co.id