Wisata Alam Di Jabotabek Yang Wajib Untuk Dikunjungi

Curug Parigi

Berkunjung ke destinasi wisata kota mungkin sudah bukan merupakan hal yang asing untuk dilakukan, apalagi jika anda tinggal didaerah Jabodetabek. Penatnya suasana kota yang penuh kesibukan dan kemacetan tentu membuat kita ingin merasakan sebuah suasana yang baru.

Wisata alam bisa saja menjadi salah satu alternative pilihan untuk menemukan suasana baru di tengah-tengah kota. Bahkan saat ini wisata alam telah menjadi suatu desnitasi wisata yang paling banyak diminati orang untuk dikunjungi. Dan jika anda berfikir dikota besar seperti Jabodetabek tidak akan terdapat destinasi wisata alam yang dapat dikunjungi, anda salah besar.

Ada beberapa tempat wisata alam yang wajib untuk dikunjungi di daerah Jabodetabek. Selain bisa merefresh otak dan pikiran dari hirukpikuknya kehidupan kota, biaya yang tergolong murah meriah juga jadi satu alasan wisata alam adalah tujuan wisata yang cocok bagi segala kalangan masyarakat.

Dan berikut ini adalah beberapa tempat wisata Jabodetabek yang bisa anda kunjungi, diantaranya yaitu:

  1. Hutan Mangruve PIK

Hutan Mangruve PIK

Ini adalah destinasi wisata paling cocok untuk dikunjungi, khususnya bagi mereka yang tinggal di kota Jakarta. Disana para pengunjung dapat menikmati pemandangan hutan bakau yang masih sangat hijau dan sejuk.

Selain itu bagi pengunjung yang hobby berfoto, Hutan Mangruve PIK juga bisa menajdi spot foto yang menarik. Spot paling favorit yang bisa di jadikan tempat berfoto diantaranya yaitu lorong jalan dengan dikelilingi pohon bakau, ditepi pondok penginapan serta bisa juga dipinggir-pinggir danau.

Sesuai dengan namanya, lokasi untuk Hutan Mangruve ini berada di Pantai Indah Kapuk tepatnya di Jalan Garden House, Kamal Muara, Penjaringan, Kota Jakarta Utara.

  1. Wisata Gunung Bunder

Wisata Gunung Bunder

Jika anda ingin menikmati suasana alam yang sesungguhnya, wisata Alam Gunung Bunder juga bisa jadi pilihan. Dipenuhi dengan hujaunya pohon pinus serta jenis tanaman lain, tempat wisata ini akan sangat mujarab jadi obat pengilang stress dari penatnya kehidupan metropolitan.

Ada sejumlah objek wisata  curug yang bisa ditemukan didalamnya, seperti Curug Ngumpet, Curug Cadas, Curug Cihurang, Curug Pangeran, Curug Cigamea dan Curug Seribu. Tidak hanya itu saja, terdapat juga kawasan wisata untuk berkemah atau sering disebut Camping Ground.

Lokasinya ada di kota Bogor jadi sangat strategis jika para pengunjung datang dari kota lain.  Jika dari Jakarta mungkin membutuhkan waktu 2 sampai 3 jam untuk bisa sampai ke tempat tersebut.

  1. Agrowisata Belimbing Dewa

Agrowisata Belimbing Dewa

Seperti yang kita kenal, Depok adalah kota yang berjuluk dengan nama Kota Belimbing. Ada banyak pohon Belimbing yang bisa ditemukan dikebun ataupun disetiap halaman rumah warganya. Akan tetapi dengan banyaknya pembangunan, pada salah watu wilayah depok yaitu tepatnya di Kawasan Pasir Putih akhirnya dijadikan sebuah tempat wisata yang diberi nama Agrowisata Belimbing Dewa.

Sesuai dengan namanya, didalamnya anda bisa menemukan tanaman pohon Belimbing dengan rasa dewa atau sangatlah enak. Tidak hanya belimbingnya, beberapa produk makanan berbahan dasar Belimbing juga tersedia, seperti kripik, manisan, dodol dan lain sejenisnya.

Yang lebih menariknya lagi, anda juga akan diberikan informasi mengenai seluk-beluk dari jenis buah yang mengandung banyak vitamin C ini.

  1. Telaga Biru Cisoka

Telaga Biru Cisoka

Untuk tempat wisata ini ada di daerah Tanggerang yaitu di Kampung Cigaru, Desa Cisoka, Kecamatan Cisoka, Kabupaten Tangerang. Awalnya tempat ini adalah sebuah tempat penggalian pasir, yang mana kini telah diubah menjadi sebuah tempat wisata indah dan menarik untuk dikunjungi.

Mungkin sebelumnya Telaga ini merupakan tempat biasa, namun pada musim kemarau panjang air Tegala ini berubah menjadi biru dan seketika manarik perhatian warga. Tidak hanya biru, terkadang air Telaga ini juga bisa berubah menjadi warna bening dan warna agak kekuningan.

  1. Curug Parigi

Curug Parigi

Kebanyakan orang mengenal kota Bekasi adalah kota Metropolitan yang mirip seperti di Jakarta. Namun siapa yang menyangka jika di kota Bekasi juga terdapat wisata air terjun yang masih sangatlah alami.

Walaupun ketinggian dari air terjun tersebut tidaklah begitu menabjubkan, tapi dengan bentuknya yang melebar, air terjun ini juga disebut-sebut sebagai Niagara Mini.

Bahkan tempat ini juga banyak dikunjungi oleh beberapa komunitas, seperti dari komunitas fotografi, videografi, traveller dan banyak lagi lainnya. Untuk lokasinya ini berada di sebelah Villa Nusa Indah, Bekasi.

Nah itulah beberapa tempat wisata alam yang bisa anda kunjungi, semoga dengan adanya informasi tersebut, itu bisa membantu anda menemukan tempat yang paling pas untuk berlibur.