Wajib Dikunjungi, Spot Liburan Asik Di Bandung

liburan asik di bandung

Liburan Asik Di Bandung – Bingung untuk mengisi waktu liburan pada akhir pekan, mungkin Bandung bisa jadi salah satu jawaban dari segala kebingungan itu. Walaupun tempatnya berada di daerah Jawa Barat, namun ini juga menjadi salah satu destinasi wisata favorit bagi para warga Jakarta.

Dengan memiliki jarak yang cukup dekat, untuk menuju Kota Bandung dari Jakarta hanya memerlukan waktu sekitar 3 jam saja. Apalagi jika anda memiliki mobil pribadi, tentu perjalanan akan jadi ebih efektif.

Cuma tidak jadi efektif jika acara liburan nantinya dilakukan bersama rombongan dengan menggunakan kendaraan pribadi. Apalagi jumlah rombongan lebih dari 20 orang, maka mau tidak mau anda harus memakai jasa dari layanan sewa bus pariwisata Jakarta.

Dan berikut ini adalah daftar spot liburan asik di Bandung yang sangat wajib anda kunjungi, yaitu :

1. Pemandian Air Panas Ciater

Pemandian Air Panas Ciater

Tempat liburan yang satu ini mungkin telah banyak dikenal orang. Letaknya ada di perbatasan Kota Subang dan Kota Bandung. Namun walau harus menempuh jarak sekitar 30 km dari Kota Bandung, tempat ini tidak pernah sepi akan pengunjung.

Tidak hanya dijadilkan sebagai destinasi wisata, Pemandian Air Panas Ciater juga memiliki banyak manfaat lain terutama air panasnya yang berkhasiat untuk kesehatan tubuh. Jadi ketika anda berkunjung ke tempat ini, bukan hanya kepuasaan rohani saja namun kepuasan jasmani juga bisa anda dapatkan.

2. Kampung Gajah

Kampung Gajah

Tempat wisata ini berada di Kota Bandung bagian utara, tepatnya di jalan Sersan Bajuri KM 3,8, Cihideng, Parongpong. Kampung Gajah adalah satu dari banyak tempat wisata terpadu yang menyediakan berbagai jenis wisata dalam satu tempat.


Baca Juga: Wisata Alam Di Jabotabek Yang Wajib Untuk Dikunjungi


Bukan hanya wisata liburan, di dalamnya anda juga bisa menemukan wisata lain seperti wisata belanja dan wisata kuliner. Untuk anda yang sudah memiliki buah hati, Kampung Gajah adalah sebuah pilihan tempat liburan yang paling tepat.

Sebab dengan banyaknya jenis wisata mulai dari wisata air waterpark, bebek-bebekan, playground anak dan lain sebaginya, tentu ini bisa membuat anak betah ketika berlibur disana.

3. Berwisata Dengan Bandros

Berwisata Dengan Bandros

Bandros disini bukan dalam artian sebuah jajanan kue yang sering dijumpai di pasaran, tapi Bandros adalah singkatan dari Bandung Tour On Bus. Walaupun bukan salah satu tempat wisata, namun dengan menggunakan Bandros kita nantinya bisa berkeliling ke beberapa tempat wisata bersejarah sekitar 30 menit.

Tempat bus berada di jalan Indramayu No.66, Antapani Bandung. Untuk jam bukanya sendiri mulai dari jam 08:00 sampai dengan jam 16:00. Saat berkeliling anda juga akan ditemani seorang tour guide yang membantu memberikan informasi mengenai tempat wisata.

4. Saung Angklung Udjo

Saung Angklung Udjo

Tempat liburan ini bisa menjadi satu pilihan jika anda ingin mengetahui lebih banyak mengenai  seni budaya Pasundan. Saun Angklung Udjo merupakan sebuah tempat pertunjukan seni musik dan juga budaya khas Pasundan yang bersifat edukatif.

Tidak hanya sekedar menikmati pertunjukan seni musik, anda juga berkesempatan untuk belajar beberapa alat musik tradisional khas sunda seperti salah satunya adalah angklung.

Dengan berkungjung ke tempat ini, selain sebagai acara liburan anda juga akan mendapatkan banyak pengetahuan baru.

5. Trans Studio Bandung

Trans Studio Bandung

Jika di Jakarta ada Dufan, Bandung juga memiliki ikonnya tersendiri dan itu adalah Trans Studio Bandung. Untuk letaknya cukup strategis yaitu berada di jalan Jendral Gatot Subroto no.289, Kota Bandung.

Ini merupakan tempat wisata yang tempatnya menyatu dengan Trans Studio Mall. Bahkan Trans Studio Bandung juga telah diklaim sebagai tempat wisata indoor terbesar di dunia.  Jadi ketika anda sedang berkunjung atau berlibur ke Kota Bandung, tempat ini adalah tempat yang sangat wajib dikunjungi.

Walau harga tiket masuknya terbilang mahal, tapi itu semua akan terbayarkan dengan segala fasilitas liburan yang tersedia di dalamnya.

Itu adalah beberapa tempat wisata asik yang ada di Kota Bandung, sebenarnya masih banyak tempat wisata lain yang bisa anda kungjungi. Tapi jika hanya untuk sebuah liburan akhir pekan, 5 tempat wisata tersebut juga bisa menjadi pilihan. Selamat berlibur!