Rekomendasi Tempat Liburan Murah Jakarta

Tempat Liburan Murah

Apa kabar? Semoga sekarang kamu baik – baik saja dan tidak sedang resah memikirkan tekanan hidup. Kalau pun sebaliknya, maka saya sangat menyarankan kamu pergi berlibur sekarang juga.

Khusus untuk kamu yang tinggal di DKI Jakarta, kali ini saya bermaksud membagikan rekomendasi tempat liburan murah di kota ini. Sengaja saya memilah tempat yang murah supaya kamu tidak semakin pusing karena memikirkan masalah biaya.

Kira – kira ada apa saja ya? Langsung saja cari tahu di bawah ini.

1. Kota Tua

Kota Tua

Buka sampai dengan jam 11 malam tempat rekreasi Kota Tua Jakarta adalah pilihan pertama untuk kamu. Dengan begitu maka sepulang kerja kamu pun bisa langsung mengarahkan langkahmu kesana.

Menyediakan ruang publik dengan konsep Jakarta tempo dulu disini kamu akan seolah – olah kembali hidup di zaman ketika ibukota negara kita masih bernama Batavia.

Saran saya kamu jangan kesini sendirian. Ajaklah teman kerja atau pasanganmu. Pasalnya kawasan ini sangat menyenangkan untuk seru – seruan bersama.

Keunikan dari tempat ini dapat kamu manfaatkan untuk sejenak menyegarkan pikiran dengan berfoto. Banyak spot menarik disini. Seringkali pada malam hari juga ada orang – orang yang sengaja berdandan menyerupai hantu seperti Pocong, Kuntil Anak, dan lain – lain. Kamu bisa memita teman untuk memotretmu bersama orang tersebut.

Jika masih sempat , kamu pun bisa masuk ke beberapa museum. Menurut saya pribadi museum seni adalah pilihan terbaik. Karena disini tersimpan  karya – karya lukis fenomenal yang dihasilkan oleh para pelukis legendaris tanah air. Contohnya adalah lukisan bertajuk “Potret Diri” milik sahabat Chairil Anwar, yakni Affandi.

2. Planetarium

Planetarium

Tempat wisata recommended selanjutnya adalah Planetarium. Saat suasana lingkungan kerja sudah terlalu membuatmu jengah. Maka kamu tentu perlu membawa diri kamu ke tempat yang bisa memberikan pengalaman baru.

Planetarium menjadi tempat rekreasi yang mengesankan yang akan memberikanmu hal tersebut. Disini kamu bisa menikmati sensasi pemandangan objek – objek angkasa seperti bintang, dan planet.

Bukan hanya menawarkan pengalaman baru, Planetarium pada awal mula didirikan memang sengaja diperuntukan sebagai sarana edukasi sehingga membantu kamu menambah wawasan. Jadi disini kamu akan menemukan pemandangan luasnya alam semesta lengkap dengan penjelasan.

Objek wisata yang begitu memukau ini bisa kamu masuki hanya dengan menebus tiket seharga Rp. 7000 saja.

3. Dunia Fantasi

Dunia Fantasi

Sebagai warga Jakarta apakah kamu sudah pernah menikmati keseruan di DuFan? Kalau belum maka jadikanlah tempat ini sebagai target utama kamu.

Meski memiliki wahana rekreasi yang amat banyak namun harga tiketnya masih sangat terjangkau. Kamu cukup merogoh kocek sebesar Rp. 200 ribuan untuk mendapatkannya. Tidak terlalu mahal kan?

Paling tidak kegembiraan yang bisa kamu dapatkan setelah pulang dari sini sebanding dengan uang yang sudah kamu keluarkan.

Ajak pikiranmu melupakan tumpukan tugas kantor dengan menjajal wahana bermain seperti Tornado, Halilintar, Histeria, dan sebagainya. Wahana tersebut bagi saya sangat efektif untuk mengembalikan semangat yang hilang.

Pasalnya setelah kita selesai menikmatinya kita akan mendapat suntikan adrenalin. Hal ini juga menyebabkan diri kita semakin tertantang untuk mencoba satu demi satu wahana. Ya begitulah, kita benar – benar larut dalam suasana keceriaan. Tak sempat rasanya memikirkan masalah yang sedang memperkeruh hidup.

Oke, karena keterbatasan waktu itu dulu rekomendasi tempat liburan murah Jakarta yang dapat saya bagikan disini. Pastinya ada lebih banyak lagi. Jangan lupa kamu juga bisa meminta saran tempat wisata dari orang – orang di sekitarmu. Siapa tahu ada yang sekalian mau di ajak pergi bareng?