Menyusuri Keindahan Pantai di Pulau Jawa


Kepadatan penduduk serta kendaraan yang sering kalian lihat dalam kehidupan sehari-hari di kota besar seperti Jakarta, Bogor, Depok, Kota tangerang dan Bekasi tentu tak pemandangan yang indah serta menjemukan. Itulah mengapa berpesiar ke pantai untuk menikmati alam adalah pilihan yang sangat tepat untuk mengambil stress dan membuat pendapat tenang kembali. Anda bukan perlu khawatir mengenai reses liburan ke pantai yang jauh karena di pulau jawa banyak sekali rantau tidak kalah indahnya dengan yang berada di Lombok, Bali atau bahkan Adipati Ampat. Untuk transportasi, Dikau cukup mecari sewa bus pariwisata di bekasi agar perjalanan Anda semakin gampang.

Daftar Wisata Pantai pada Pulau Jawa
Berikut kaum pantai yang dapat Dikau kunjungi di pulau Jawa:

1. Jawa Barat

Jawa Barat memiliki banyak destinasi wisata yang sangat menawan dan beragam. Destinasi rantau yang paling paopuler pada provinsi ini adalah Anyer, Pangandaran, Sawarna dan Tanjung Lesung.
Kawasan Anyer memang sudah sangat terkenal untuk waktu yang cukup lama di kalangan wisatawan. Salah satu pantai yang bukan tahu sepi pengunjung adalah rantau carita. Pantai ini kerap dijadikan tempat favorit untuk merayakan tahun baru olehkarena itu memang pemerintah setempat tetap mengadakan acara penyambutan tahun baru dengan panggung musik dan kembang api. Namun jika Anda ingin menikmati suasana pantai dengan pulau kecil, dapat mengunjungi pulau umang. Untuk menuju pulau ini Anda dapat mencarter speedboat dengan harga sekitar 100 ribu/orang.

Pantai Ramal Putih Pangandaran terkenal bukan hanya karena keindahan pasirnya yang putih dan larutan laut yang biru kehijauan namun juga karena untuk menuju pantai tersebut Dikau dapat menempuh perjalanan bumi melewati taman wisata serta cagar alam pangandaran yang mana Anda dapat melihat kera liar dan jika Dikau beruntung, biawak. Namun Green Canyon memang dapat disebut lebih populer dibanding wisata pantai daerah ini. Green Canyon merupakan sebuah ngarai yang terbentuk akibat erosi tanah aliran sungai Cijulang yang berada diantara 2 bukit. Nama green yang berarti hijau berasal dari warna air sungai yang berwarna kehijauan.
Sawarna memang belum sepopuler pantai beda di jawa barat akan tetapi pantai tanjung layar yang terletak di provinsi banten ini menyimpan keindahan rantau dengan sepasang karang besar dengan bentuk seperti permadani. Pantai Gua Langir pula merupakan salah satu destinasi favorit para wisatawan olehkarena itu menyajikan pemandangan pantai dengan gua dengan stalagtit serta stalagmit menembus tebing.
Banyak aktifitas yang dapat Dikau lakukan di pantai Tanjung Lesung seperti snorkeling, diving, water sport dan memengaruhi. Dengan pasir putih serta air laut berwarna biru tentu melihat pemadangan sunrise dan sunset lebih luar biasa. Jika Anda menggunakan fasilitas sewa bus pariwisata pada bekasi maka jarak tempuh menuju pantai ini sekitar 3-4 jam.

2. Jawa Tengah

Jawa Tengah kiranya memang bukan destinasi rantau favorit bagi wisatawan akan tetapi beberapa tahun terakhir bertambah banyak kawasan pantai pada Jawa Tengah yang mulai ramai pengunjung karena keindahannya. Karimun Jawa, Pantai Riak Mati dan Pantai Lampon merupakan kawasan pantai yang populer.
Karimun Jawa adalah daerah yang memiliki puluhan pulau namun hanya 12 pulau yang sering dikunjungi oleh wisatawan yaitu pulau karimun jawa, menjangan besar dan menjangan kecil, menyawakan, cemara besar dan cemara kecil, seruni, burung, memuaskan, sambangan, geleang dan pulau batu. Aktifitas yang dapat Anda lakukan di Karimun Jawa sangat beragam mulai dari diving, snorkeling, menyaksikan lumba-lumba, bercengkrama dengan hiu hingga menjelajahi hutan mangrove.
Berada di wilayah Jepara, Pantai Ombak Mati lebih populer dengan sebutan Pesisir Bondo karena letaknya pada Desa Bondo. Dinamakan Pesisir Ombak Mati karena memang pantai ini memiliki perairan yang tenang dengan intim tidak adanya ombak.
Pesisir Lampon yang berda pada Kebumen memang baru kaum tahun terakhir dijadikan objek wisata oleh pemerintah setempat. Pantai ini sering dikenal sebagai sebagai hidden paradise ataupun surga tersembunyi karena memang letaknya yang jauh dari kota. Keindahan pantai itu memang pantas dijuluki surga karena dengan hamparan pasir putih, air laut biru-kehijauan, tanjung dan gua yang berada di kawasan wisata ini tentu merupakan tinjauan indah untuk melepat letih.

3. Jawa Timur

Daerah wisata pantai di Jawa Timur memang terkenal dengan ombak yang besar-besar sesuai bagi Anda yang bahagia surfing. Namun, ada kaum tempat yang menawarkan pemadangan lain seperti Pantai Watu Karung, Pantai Banyu Tibo dan Pantai Peh Pulo.
Bagi Anda yang menyukai olah raga surfing oleh sebab itu pantai Watu Karung adalah destinasi wisata yang tepat bagi Anda. Dengan riak kanan dan kiri yang dimiliki, pantai ini kerap dijadikan tempat untuk pertarungan surfing, tidak hanya nasional tapi juga berskala internasional. Dengan ketinggian empat meter, ombak Watu Karung memperoleh perhatian para surfer internasional.
Pantai Banyu Tibo yang berada di Pacitan memang tempat wisata populer olehkarena itu menawarkan keindahan yang bukan dimiliki pantai lain. Pada sini, Anda dapat menikmati hamparan pasir putih rantau sekaligus air terjun di bibir pantai yang bermuara ke laut. Pemandangan unik ini memang menjadi potensi wisata yang menarik banyak minat wisatawan.
Pantai yang wahid ini memang belum banyak yang mengunjungi karena belum termasuk kawasan wisata. Hal ini juga yang memproduksi akses menuju ke Pesisir Peh Pulo agak sukar. Namun pemandangan kepulauan yang tak kalah indah dari Raja Ampat tentu memproduksi kesulitan tersebut terobati.
Semata wisata pantai tersebut sedang berada di pulau Jawa, sehingga jika Anda berencana berlibur bersama keluarga sepatutnya mencari sewa bus pariwisata jakarta pelancongan di bekasi sehingga Dikau dapat mengunjungi pantai ini satu-persatu tanpa perlu memikirkan transportasi menuju ke tempat-tempat ini.