Hanya dari Foto, 3 Tempat Wisata di Jogja Ini Sukses Memikat Warganet

Taman Bunga Matahari Bantul Jogja

Jogja adalah sebuah kota romantis yang memiliki beragam tempat wisata yang wajib dikunjungi karena nuansa unik yang disuguhkan dan berbeda dari tempat lainnya dan tentunya juga foto tempat wisata di Jogja yang diungah wisatawan membuat warganet tertaik untuk berkunjung.

Tempat Wisata di Jogja yang Berhasil Memikat Kunjungan Warganet Melalui Foto

1. Gumuk Pasir Parangkusumo

Gumuk Pasir Parangkusumo adalah salah satu rekomendasi yang harus dikunjungi ketika berlibur. Tempat wisata Jogja yang terbentuk dari fenomena alam ini menarik perhatian wisatawan karena merupakan tempat wisata yang hanya berisikan hamparan dan gundukan pasir sepanjang mata memandang. Itulah sebab tempat ini dinamakan gumuk pasir. Tempat wisata ini memiliki keunikan dimana pemandangannya memiliki kemiripan dengan Gurun Sahara yang berada di Afrika Utara. Padahal tempat wisata ini berlokasi di antara dua pantai yaitu Pantai Parangtritis dan Pantai Depok.

Karena menawarkan suguhan keindahan yang berbeda tempat ini sering dijadikan tempat foto wisatawan di Jogja dengan konsep ala-ala film “Ayat – Ayat Cinta” atau hanya sekedar konsep foto biasa dengan berjalanan di sekitar lokasi.

Dengan biaya masuk sebesar Rp. 3.000/Orang, wisatawan juga dapat merasakan sensasi bermain Sandboarding atau selancar pasir yang menyenangkan dengan sensasi ketinggian yang diinginkan wisatawan. Memanfaatkan fasilitas yang telah disediakan pengelola, penyewaan papan seluncur pun tersedia dengan biaya Rp 150.000/papan yang bisa dimainkan tanpa batasan waktu. Bermain Sandboarding di Gumuk Pasir Parangkusumo pun menjadi pilihan tepat karena banyak yang merekomendasikannya sebagai salah satu lokasi terbaik untuk bermain sandboarding. Sangat disarankan menikmatinya di sore hari saat cuaca tidak terik untuk menambah keseruan dalam bermain. Dan jika kamu dari ibukota sebaiknya pergi bersama rombongan menggunakan layanan sewa bus pariwisata Jakarta yang terjamin kenyamanannya.

2.Taman Bunga Matahari Bantul Jogja

Foto tempat wisata di jogja yang menarik perhatian warganet salah satunya ternyata adalah sebuah taman bunga matahari yang juga merupakan Tempat wisata Jogja  di Bantul. Tempat wisata ini bernama Taman Bunga Matahari Bantul, wisatawan dapat melihat keindahan bunga matahari yang sedang bermekaran di area yang memiliki luas sekitar 1000 meter persegi.

Tempat wisata hemat ini juga menjadi pilihan favorit karena biaya masuknya yang terjangkau hanya Rp. 5.000 / orang dan biaya parkir sebesar Rp. 2000 / perkendaran. Wisatawan dapat berfoto di sekitar tanaman bunga matahari serta boleh juga membawa bunga matahari untuk dijadikan souvenir berlibur dengan biaya Rp. 10.000 /t angkainya.

Hanya dari Foto 3 Tempat Wisata di Jogja Ini Sukses Memikat Warganet3. Pantai Kesirat

Untuk masalah keindahan alam tidak perlu diragukan lagi Jogja adalah salah satu jawaranya, Seperti Pantai Kesirat yang berada di Jogja. Tempat wisata di Jogja ini memiliki keunikan dibandingakan dengan pantai-pantai lainnya yang ada di Indonesia. Salah satunya adalah laut yang berbatasan langsung dengan tebing-tebing dimana yang biasanya pada pantai lain hanya berbatasan dengan pasir saja.

Kegiatan yang bisa dilakukan di tempat ini pun akan memperbanyak koleksi foto tempat wisata di Jogja dengan nuana berbeda tetapi di tempat yang sama. Karena bisa merasakan langsung memancing di laut dengan sensasi rock fishing (memancing dari ketinggian). Berkemah juga dapat di tempat ini sambil menikmati indahnya laut di atas hamparan padang rumput yang hijau.

Selain itu sembari menikmati suasana di laut dan duduk di tepi tebing wisatawan juga dapat menikmati Sunset yang dapat dirasakan secara bersamaan. Dan ketika malam telah tiba keindahan Pantai Kesirat pun seolah tidak ada habisnya karena wisatawan akan melihat Milky way pada malam harinya, sembari bercengkrama dengan orang terkasih atau berbaring menatap langit pun akan membuat tubuh semakin santai dibuatnya.

Biaya masuknya pun terhitung murah hanya seharga Rp. 5000 / orang dan parkir sebesar Rp. 2000 untuk motor dan Rp. 5000 untuk mobil. Fasilitas yang bisa dirasakan pun seperti toilet, warung makanan dan minuman yang buka 24 jam.