5 Destinasi Wisata di Jakarta Pusat yang Wajib Kamu Kunjungi


Destinasi Wisata di Jakarta Pusat – Kota Jakarta merupakan salah satu kota yang menyimpan magnet tersendiri di bidang pariwisata. Kota Jakarta tidak ada henti-hentinya memamerkan sesuatu yang baru. Jakarta Pusat merupakan salah satu kota yang memiliki banyak sejarah di dalamnya. Hal tersebut membuat mengapa Jakarta Pusat jadi salah satu tempat yang paling banyak menyimpan sejarah.

Jakarta Pusat merupakan salah satu metropolitan terkecil di DKI Jakarta yang banyak mempunyai tempat yang cukup bervariasi. Bagi kamu yang ingin datang atau berwisata di Jakarta Pusat, dibawah ini ada 5 daftar tempat wisata di Jakarta Pusat yang wajib kamu sambangi.

1. Monas atau Monumen Nasional


Monumen yang mempunyai tinggi 132 meter ini adalah simbol kejayaan yang dimiliki oleh Negara Indonesia. Monas berada yang bertempat di Lapangan Medan Merdeka, seberang Istana Negara ini sudah jadi salah satu objek wisata umum. Kawasannya pun mudah dijangkau, kamu dapat mempergunakan KRL, atau Busway dan kendaraan lainnya.

Monas sendiri mempunyai banyak area yang bisa kamu telusuri. Banyak relief atau peninggalan sejarah yang bisa kamu lihat. Ada bagian atas monas, kamu bisa memandang pemandangan kota Jakarta yang mempesona mempergunakan teropong yang telah disediakan sebelumnya.

2. Masjid Istiqlal


Masjid Istiqlal adalah masjid terbesar se-Asia Tenggara. Banyak cara agar menuju masjid Istiqlal ini dengan berbagai transportasi sebab banyak cara dan lokasinya yang mudah ditempuh. Masjid Istiqlal ini juga dijadikan orang-orang sebagai salah satu tempat Ibadah favorit disebabkkan tempatnya yang luas, nyaman dan membuat ibadah menjadi khusyu.

Selain destinasi wisata, masjid Istiqlal ini pula dijadikan sebagai salah satu tempat wisata. Baik pengunjung muslim maupun non muslim yang diperbolehkan untuk bisa mengunjunginya. Akan tetapi ingat untuk tetap memakai pakaian yang sopan yaaa selama di masjid. Selain itu pula tempat wisata ini memiliki perpustakaan islam, prasarana olahraga dan kesehatan serta madrasah.

3. Gereja Katedral


Selain Masjid Istiqlal, salah satu objek wisata religi yaitu Gereja Katedral. Kawasannya yang tidak jauh dengan masjid Istiqlal ini juga banyak disambangi oleh masyarakat dan wisatawan ini dikarenakan bangunan aristekturnya sangat cantik dan indah. Arsitekturnya yang bergaya neo-gotik, dengan interior khas Eropa klasik memperindah bagian dalamnya.

Selain digunakan sebagai tempat ibadah, gereja ini juga dibuka untuk umum pada setiap hari Senin, Rabu, dan Jumat, pukul 10 hingga 12 siang. Di dalamnya ada Museum Katedral yang menyuguhkan koleksi bersejarah mengenai penyebaran Agama Katolik di Indonesia.

4. Museum Gajah


Sesungguhnya nama asli dari salah satu lokasi wisata terkenal ini yaitu Museum Nasional Indonesia. Dinamakan museum gajah disebabkan ada patung gajah berukuran sangat besar di bagian depan museum, yang sebagai hadiah dari Raja Thailand, Chulalongkorn, pada tahun 1871. Museum yang satu ini mempunyai 140 ribu koleksi benda bersejarah yang bisa kamu pandang secara langsung. Dengan harga tiket masuk murah, yakni anak-anak cuma 2000 rupiah dan orang dewasa sejumlah 5000 rupiah jadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan.

5. Gedung Kebangkitan Nasional


Gedung kebangkitan nasional ini adalah salah satu dari banyaknya bangunan bersejarah yang berada di Jakarta Pusat. Gedung ini merupakan saksi pergerakan modern pemuda di Indonesia yang dilengkapi dengan peninggalan Belanda yang sangat banyak. Tak hanya peninggalan berupa benda, akan tetapi kamu juga bisa mengamati bermacam-macam peninggalan bersejarah dalam susunan foto, diorama, maket, lukisan, replika, sampai perlengkapan perang.

Kamu bisa menjadikannya spot foto yang cantik sebab tempat ini mempunyai bangunan tua yang menawan dan terawat. Kamu bisa merasai sejarah dengan cara yang menyenangkan.