Ternyata Biaya Sewa Bus Pariwisata Murah di Depok Sudah Termasuk 5 Fasilitas Ini!

Sewa Bus Pariwisata Murah

Ada banyak tempat sewa bus pariwisata murah di Depok yang hadir untuk memenuhi kebutuhan transportasi bersama rombongan. Mungkin ada banyak yang bertanya-tanya, sebenarnya fasilitas apa saja yang dapat diperoleh dari harga murah meriah yang ditawarkan persewaan bus ini.

Setiap persewaan bus sebenarnya memiliki peraturan tersendiri terkait dengan fasilitas yang diperoleh penumpangnya. Namun, secara umum biaya yang dibayarkan biasanya 5 fasilitas yang akan dijelaskan lebih lanjut dalam tulisan di bawah ini.

Fasilitas-Fasilitas Dari Sewa Bus Pariwisata Murah di Depok

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, secara umum biaya yang dibebankan pada penyewa sudah mencakup 5 fasilitas. Berbagai fasilitas tersebut dapat dikatakan sebagai fasilitas dasar yang akan diperoleh penyewa dengan sejumlah harga yang telah dibayarkan. Lalu ada fasilitas apa sajakah yang akan diperoleh pihak penyewa? Inilah beberapa di antaranya.

1. Armada Bus Berkualitas

Fasilitas pertama yang diperoleh tentu saja armada bus yang akan menjadi partner selama diperjalanan nantinya. Armada yang diperoleh tergantung dengan kesepakatan sewa yang nantinya dilakukan pihak persewaan dengan pihak penyewa.

Tentunya armada yang berbeda juga akan berpengaruh pada harga sewa baik itu bus tingkat maupun non tingkat. Ini karena setiap armada pasti memiliki harga sewa yang berbeda-beda. Jadi pihak penyewa dapat menyesuaikan budget yang dimiliki dengan armada yang sesuai.

Selain menyesuaikan budget, jangan lupa sesuaikan juga dengan kapasitas penumpang. Ini karena tidak semua bus memiliki kapasitas yang sama. Jadi sesuaikan kapasitas bus dengan jumlah rombongan nantinya.

2. Bahan Bakar (BBM)

Selain armada, harga yang dibayarkan oleh penyewa biasanya juga termasuk dengan bahan bakar (BBM). Untuk itulah kenapa masalah jarak tempuh juga mempengaruhi harga sewa. Pasalnya umumnya pihak persewaan memasukkan BBM sebagai fasilitas yang dapat dinikmati penyewa.

Baca: 5 Rekomendasi Tempat Liburan Untuk Keluarga Di Jakarta

Tentunya inilah yang kemudian membuat hadirnya penyesuaian harga saat jarak tempuh semakin jauh. Namun, ada juga pihak persewaan yang tidak memasukkan BBM sebagai fasilitas yang dapat dinikmati oleh penyewa. Semua tergantung dari kebijakan yang dikeluarkan oleh pihak persewaan.

3. Driver

Driver bus pariwisata cantik

Driver menjadi salah satu fasilitas wajib yang diperoleh dari pihak persewaan. Biasanya driver yang ada juga dilengkapi dengan satu orang kernet yang akan membantu driver selama di perjalanan nantinya.

Namun, tentu saja uang diluar biaya driver seperti uang tips, penginapan, hingga uang makan selama di perjalanan biasanya diluar biaya yang telah dibebankan. Untuk itu baiknya siapkan dana ekstra untuk menyiasati kebutuhan tersebut. Apalagi jika menempuh perjalanan jauh.

4. Bagasi

Bagasi menjadi hal wajib selanjutnya yang masuk dalam biaya untuk sewa bus pariwisata murah di Depok. Tentu kapasitas bagasi disesuaikan dengan masing-masing bus yang dipilih oleh penyewa. Jika memang dirasa dibutuhkan bagasi yang besar, tidak ada salahnya memilih bus dengan kapasitas bagasi yang besar.

Ada banyak bus yang menyediakan kapasitas bagasi besar dan luas., bus SHD adalah salah satunya. Bus jenis ini dapat menjadi alternatif pilihan yang terbaik untuk pihak-pihak yang membutuhkan bagasi lebih luas dan lega.

5. Asuransi

Selanjutnya fasilitas yang diperoleh adalah asuransi. Untuk masalah asuransi, setiap perusahaan juga memiliki kebijakan yang berbeda-beda. Namun, memang tidak semua tempat sewa bus menyediakan asuransi dalam fasilitasnya.

Sebaiknya pilih persewaan bus yang memasukkan asuransi ke dalam fasilitasnya. Ini salah satunya adalah untuk memberikan jaminan keamanan selama diperjalanan. Baiknya tanyakan terkait kebijakan ini pada tempat sewa bus yang menjadi tujuan nantinya.

Ternyata biaya sewa bus pariwisata murah di Depok yang dibayarkan sudah termasuk dengan fasilitas-fasilitas di atas. Memang tidak semua persewaan bus menyediakan fasilitas tersebut. Pasalnya fasilitas yang dihadirkan juga bergantung pada kebijakan perusahaan. Namun, harus diakui jika kelima fasilitas di atas adalah fasilitas dasar yang umum diperoleh penyewa.