Jadikan Kamar Lebih Menarik dengan Lampu Lava Buatan Sendiri!

Jadikan Kamar Lebih Menarik dengan Lampu Lava Buatan Sendiri!

Ilmukonstruksi.com – Membuat kamar lebih indah sepertinya menjadi impian banyak orang. Ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk membuat kamar menjadi lebih cantik. Ini dapat diawali dengan menerapkan wallpaper dinding cantik, apalagi mengingat saat ini banyak toko wallpaper dinding murah yang menyediakan wallpaper kualitas terbaik, hingga melengkapi kamar dengan beragam hiasan.

Salah satu hiasan cantik yang dapat diterapkan di dalam kamar adalah lampu lava. Ternyata untuk menghadirkan lampu lava di kamar tidak perlu merogoh kocek dalam lho. Lampu lava juga dapat dibuat sendiri dengan mengikuti langkah-langkah di bawah ini.

Langkah-langkah Membuat Lampu Lava

Cara membuat lampu lava yang cantik sebenarnya cukup mudah. Membuat lampu lava sendiri juga lebih terjangkau kantong. Untuk yang penasaran sebaiknya ikuti langkah-langkah di bawah ini.

1.Siapkan Bahan

Hal yang pertama harus dilakukan adalah menyiapkan bahan lampu lava. Ada beragam bahan yang diperlukan untuk membuat lampu lava. Berikut ini adalah beberapa di antaranya.

  • Minyak nabati (minyak goreng).
  • Botol bening.
  • Air.
  • Garam / baking soda / tablet alka seltzer.
  • Pewarna makanan.

2.Mulai Membuat Lampu Lava

Setelah semua bahan terkumpul maka lampu lava dapat mulai dibuat. Cara pertama yang dilakukan adalah dengan mengisi botol dengan air. Sebaiknya jangan isi air terlalu banyak kira-kira 1/5 botol. Lalu kemudian masukkan minyak nabati.

Sehabis memasukkan minyak nabati yang kemudian dimasukkan adalah pewarna makanan. Jangan masukkan perwarna makanan terlalu banyak, kurang lebih 8 tetes. Pilih pewarna makanan yang sesuai selera.

Terakhir tinggal masukkan tablet alka seltzer (dapat diganti garam atau baking soda). Kehadiran tablet ini yang akan membuat gelembung karbon dioksida terbentuk. Jadi akan timbul efek gelembung-gelembung seperti pada lampu lava. Jika efek gelembung telah habis, tinggal masukkan kembali tablet tersebut ke dalam botol.

3.Tambahkan Lampu

Bagi yang ingin membuat lampu menyala di kegelapan pun caranya cukup mudah, yaitu dengan menambahkan lampu di bagian bawah hiasan tersebut. Pastikan jika lampu terpasang dengan aman untuk mencegah kebakaran maupuk konsleting listrik ya.

Tahapan-tahapan membuat lampu lava ternyata cukup mudah, bukan? Selanjutnya tinggal tempatkan lampu lava di dalam kamar. Untuk membuat kamar menjadi lebih cantik, jangan lupa juga sesuaikan dekorasi dan hiasan kamar. Salah satunya adalah bagian wallpaper.

Tak ada salahnya mengganti wallpaper kamar yang lama dengan wallpaper baru untuk membuat kamar lebih fresh. Apalagi sudah banyak hadir toko wallpaper dinding murah yang memiliki banyak pilihan motif wallpaper cantik.