Jalan-Jalan Asyik Dengan Bus Pariwisata Tingkat Jakarta


Berwisata memang sangat enak dan bisa membantu mengembalikan otak ke dalam keadaan fresh kembali. Berbeda dengan hanya di rumah saja tanpa ikut melihat dunia luar atau mengunjungi objek wisata di luar sana. Banyak orang yang menyukai jalan-jalan atau berwisata. Sekalipun itu sudah sering dilakukan di tempat wisata yang sama. Namun, ada daya tarik sendiri buat mereka untuk berkunjung kembali. Paling banyak daya tariknya untuk menyimpan foto sebagai kenangan dan di share ke teman-teman.

Bila Anda sudah tidak ada ide lagi buat mengisi liburan Anda saa ini, Anda sangat dianjurkan untuk berkunjung ke Jakarta. Jakarta merupakan tanah Betawi yang sangat kaya sejarah. Dari zaman kolonial sampai saat ini masih punya sejarah. Lambang utama Jakarta adalah Monumen Nasional alias Monas. Anda tentu tidak asing lagi dengan ini. Di Jakarta, tidak perlu membawa kendaraan pribadi atau bahkan sewa bus pariwisata dari sebuah PO bersama rombongan untuk berkeliling. Cukup menggunakan transportasi wisata yang satu ini, dijamin semua tempat wisata Anda nikmati.

Bus pariwisata tingkat! Ya! Selain armadanya yang enak dan bagus. Desain penampilannya juga menarik. Bus pariwisata ini akan membawa Anda berkeliling Jakarta. Mulai dari menikmati sejarah Jakarta, keelokan kota saat Ini, kesenian dan kuliner, pemandangan gedung – gedung modern pencakar langit, hingga ruang terbuka di seluruh area Jakarta. Tidak perlu takut jika tersesat, Anda bisa bertanya kepada security atau pelayan bus pariwisata tingkat ini.

Jalan-Jalan Asyik Dengan Bus Pariwisata Tingkat Jakarta

Sebelum itu baca dulu: Daftar Tempat Wisata Jakarta 2019

JENIS DAN RUTE BUS PARIWISATA TINGKAT JAKARTA

1. JAKARTA EXPLORER 1: SEJARAH JAKARTA

Bus transjakarta explorer 1 ini akan melayani rute untuk mengunjungi sejarah Jakarta. Anda jangan khawatir untuk tersesat ke rute lain. Sebab, bus kini sudah ditentukan dan diatur secara khusus hanya mengunjungi lokasi-lokasi bersejarah di Jakarta.
Jam Operasional:
Senin-Sabtu: 10.00 -18.00 WIB
Minggu: 12.00 – 19.00 WIB

2. JAKARTA EXPLORER 2: JAKARTA BARU (JAKARTA MODERN)

Bila ada sejarah Jakarta dahulu maka tentu ada juga Jakarta Baru alias Jakarta Modern. Jakarta Modern sudah dipenuhi dengan banyak penghuni dan sudah menjadi kota metropoitan no. 1 di Indonesia. Tidak ada yang tidak kenal Jakarta. Semua orang pasti kenal Jakarta yang juga merupakan Ibukota Indonesia.
Jam Operasional:
Senin – Sabtu: 10.00 – 18.00 WIB
Minggu: 12.00 – 19.00 WIB

3. JAKARTA EXPLORER 3: KESENIAN DAN KULINER

Nah, bus pariwisata yang satu ini sangat diminati banyak wisatawan. Sebab, bisa membuat lambung kita kenyang dan menikmati kuliner khusus Jakarta. Itulah bus Jakarta Eksplorer 3 yang khusus mengantarkan wisatawan menikmati kesenian dan kuliner Jakarta. Selera Anda akan dimanjakan jika menumpang bus ini.
Jam Operasional:
Sabtu: 18.00 -23.00 WIB

4. JAKARTA EXPLORER 4: PENCAKAR LANGIT

Jakarta Pencakar Langit disini maksudnya adalah Jakarta yang dipenuhi oleh gedung-gedung tinggi yang menjulang ke udara. Anda akan diedukasi untuk mengetahui gedung-gedung pencakar langit apa saja yang ada di Jakarta. Sehingga, Anda akan menjadikan Jakarta tetap di hati.
Jam Operasional:
Senin-Sabtu: 10.00 – 18.00 WIB
Minggu: 12.00 -19.00 WIB

5. JAKARTA EXPLORER 5: RUANG TERBUKA

Ruang terbuka di Jakarta sangat banyak. Ada RPTRA dan juga taman-taman cantik yang menghiasi Jakarta saat ini. RPTRA sangat cocok untuk tempat bermain anak-anak dan kumpul keluarga ketika hari libur. Taman sangat cocok untuk anak muda yang sedang menikmati keindahan Jakarta. Lokasinya juga strategis sehingga tidak membuat Anda bosan berkunjung setiap waktu kesana.
Jam Operasional:
Senin – Jum’at: 10.00 – 18.00 WIB
Sabtu: 10.00 – 23.00 WIB
Minggu: 12.00 – 19.00 WIB

6. JAKARTA EXPLORER 6: CAGAR BUDAYA

Cagar budaya di Jakarta ini sangat unik, yaitu Cagar Budaya Betawi. Ada Ondel-Ondel yang tiap sore hingga tengah malam kita bisa nikmati nyanyian dan keseniannya di jalanan sepanjang Jakarta. Selain itu, masih banyak lagi cagar budaya lainnya yang bisa Anda ketahui di Jakarta. Jadi, jangan bosan berkunjung ke Jakarta, ya.
Jam Operasional:
Sabtu – Minggu: 13.00 – 21.00 WIB