Macam Gambar Untuk Printing Tali Lanyard, Bitmap Atau Vektor?

Bitmap Atau Vektor

Gambar yang dicetak di berbagai media seperti T-Shirt, mug, tas, atau saluran lanyard ID Card memerlukan jenis gambar yang jelas agar tidak pecah begitu dicetak. Elemen gambar hendak mempengaruhi kualitas hasil akhir pencetakan. Oleh karena tersebut perlu diketahui jenis serta ukuran yang pas pantas dengan kebutuhan. Sudah begitu terdapat pula berbagai orang jenis kain atau saluran yang beragam untuk dicetak dengan gambar yang diinginkan sehingga membuat kita harus memberi perhatian lebih.

Pertarungan Jenis Gambar Bitmap serta Vektor

Istilah teknis perlu diketahui dalam melakukan penyesuaian terhadap desain dan prasarana cetak seperti printing pakaian, asesories bahkan tali. Kedahsyatan teknologi telah mampu berbuat pekerjaan design grafis melalui komputer dan memindahkannya di media lainnya. Secara digital jenis gambar terbagi jadi tipe Vektor dan Bitmap.

Vektor (vector) adalah tampilan gambar berdasarkan penggabungan titik-titik, garis dan bentuk hingga terwujud suatu objek. Datanya berupa digital yang mempunyai kualitas terbaik karena tidak pecah atau kabur meskipun telah diperbesar maupun diperkecil. komputer. Sedangkan Bitmap merupakan citra grafis yang ialah susunan titik komputerisasi yang diawali dengan 1 bit. Berikut adalah perbedaan diantara keduanya ketika digunakan untuk dicetak atau keperluan printing.

1. Ukuran (Size)

Semata jenis tali lanyard harus memadai ketika menghadapi model dengan gambar baik 2 dimensi atau 3 luas. Data digitalnya harus menanggapi ukuran dengan cermat. Foto dengan format vektor hendak relatif lebih kecil dibandingkan file dengan format bitmap.

2. Resize (Penyesuaian Ukuran)

Format gambar tertentu mengalami distorsi atau pecah begitu diperbesar atau diperkecil. Foto bitmap tidak dapat dikerjakan penyesuaikan ukuran karena hendak rusak sedangkan gambar berformat vektor tidak akan mengalami perubahan yang merusak pembawaan gambarnya bila di zoom in — zoom out.

3. Susunan Format

Pertarungan mendasar dari keduanya merupakan vektor terbentuk dari tatanan geometris dengan perhitungan matematis. Dan bitmap tersusun dari objek pixel dari satu buah grid.

4. Sifat

Kualitas lanyard yang menampilkan cantik foto yang jernih / logo yang jelas dipengaruhi oleh sifat resolusinya. Vektor memiliki resolusi yang wajar, sementara bitmap memiliki pernyataan yang lebih fleksibel.

5. Kegunaan

Gambar apapun wujudnya dapat mempermanis tampilan lanyard ID Card selain vokal saja. Vektor sangat umum untuk desain seperti markah, kartun, panflet. Sementara format bitmap lebih dapat diandalkan untuk gambar dengan campuran warna yang variatif sebagaimana foto dan fotografi taman.

6. Format

Bila ingin tahu bentuk gambar apakah termasuk bitmap atau vektor maka lihatlah formatnya. JPG, JPEG, PNG, GIF, TIFF, adalah satuan format bitmap. Sementara AI (untuk Adobe Ilustrator), dan CDR (Untuk Corel Draw) adalah bentuk Vektor.

Kedua jenis foto baik bitmap maupun vektor memiliki tempatnya masing-masing pantas dengan leunggulan dan kekurangannya. Tidak akan terlalu sulit mengenali hasil tampilan akhir tali lanyard baik secara menggunakan vektor maupun bitmap.