Berikut 3 Kisah Orang Paling Sukses di Dunia, Siapa Tahu Bisa Menginspirasi Hidupmu yang Kelabu

Berikut 3 Kisah Orang Paling Sukses di Dunia, Siapa Tahu Bisa Menginspirasi Hidupmu yang Kelabu

Carauntukmembuat.com –  Bicara mengenai hidup, tentunya manusia pasti pernah dihadang oleh berbagai permasalahan selama hidupnya. Tantangan dalam bersaing di dunia kerja misalnya. Jumlah Sumber Daya Manusia (SDM) siap kerja setiap tahunnya terus bertambah. Namun, sayangnya jumlah lapangan kerja yang disediakan tidaklah banyak, sehingga mau tidak mau semua orang bersaing satu sama lain. Bahkan antara satu pekerja dengan pekerja lain pun juga ada persaingan untuk mendapatkan posisi jabatan yang lebih tinggi, itu dikarenakan standar kesuksesan masyarakat zaman sekarang banyak dilihat dari posisi jabatan dan gaji yang diterimanya.

Kisah Orang Sukses Dunia yang Menginspirasi Banyak Orang

Tidak terpungkiri bahwa hidup itu penuh masalah dan tantangan. Tergantung pada bagaimana kita menyikapinya, sebuah permasalahan bisa saja menjadi peluang yang menguntungkan dan justru membuat kita sukses, lo! Tidak melulu harus galau karena belum diterima bekerja. Banyak orang yang fokus pada passion yang dimilikinya lalu memperjuangkannya sampai harus mengalami banyak kegagalan, dan tidak sedikit yang berhasil. Ada banyak sekali kisah orang sukses dunia yang menginspirasi dan dimulai dari berbagai kegagalan. Ada siapa saja? Simak beberapa kisah orang sukses di dunia berikut ini.

1. Stephen King

Berikut 3 Kisah Orang Paling Sukses di Dunia, Siapa Tahu Bisa Menginspirasi Hidupmu yang Kelabu

Source via gettyimages.com

 

Kisah orang sukses dunia yang pertama adalah Stephen King. Stephen King merupakan salah seorang penulis novel ternama di Amerika. Mungkin kamu pernah menonton film Carrie? Atau bagaimana dengan film It, kalau film yang satu ini pasti kamu tahu, ‘kan? Film-film itu merupakan adaptasi dari novel-novel best seller milik Stephen King. Stephen King sendiri dulunya berasal dari sebuah keluarga biasa yang tinggal di Portland. Dia memiliki satu saudara laki-laki dan orangtuanya bercerai saat dirinya masih anak-anak. Ayahnya memiliki koleksi buku-buku dengan genre fantasy dan teror. Mulai dari itu ketertarikan Stephen pada dunia menulis dimulai. Sejak kecil ia sudah menciptakan karya berupa cerpen dan mengirimkannya ke koran lokal, dan banyak sekali penolakan yang diterimanya. Hingga akhirnya ia bisa menciptakan novel Carrie, Salem’s Lot, The Shining, dan masih banyak novel best seller lainnya.

2. Oprah Winfrey

Source via : gettyimages.com

Siapa yang tidak mengenal Oprah Winfrey? Wanita berusia 65 tahun ini sangat cocok dimasukkan dalam jajaran kisah orang sukses dunia yang menginspirasi banyak orang. Oprah dikenal sebagai seorang entertainer ternama yang juga memiliki segudang kisah kelam semasa hidupnya. Ia lahir dalam keluarga broken home. Saat tinggal bersama ibunya, ia sering mendapatkan pelecehan seksual dari kerabatnya selama bertahun-tahun. Bahkan di umurnya yang ke-14 tahun, Oprah pernah melahirkan seorang bayi laki-laki. Sayangnya 2 minggu kemudian, bayi tersebut meninggal. Tidak lama setelahnya, ia tinggal bersama ayahnya. Dari sinilah ia mendapatkan perhatian dan didikan ketat dari ayahnya. Namun hal ini mengubah perjalanan hidup Oprah hingga menjadi selebriti terkenal dan sukses menginspirasi banyak wanita di dunia.

3. Harland Sanders

Source via : gettyimages.com

Jika menyebut nama Harland Sanders, mungkin tidak banyak orang yang akan mengenalinya. Namun jika mendengar nama Kentucky Fried Chicken (KFC), rasanya semua orang pasti langsung tahu. KFC merupakan salah satu restoran cepat saji yang memiliki banyak sekali cabang di seluruh dunia, tentu saja di Indonesia sendiri KFC bertebaran di berbagai kota. Pendiri KFC merupakan seorang pria yang sering dikenal sebagai Colonel Sanders. Wajahnya terpampang di semua restoran KFC. Awalnya, Harland pernah mencoba menawarkan resep ayam gorengnya ke lebih dari 1.000 restoran untuk mengawali bisnisnya. Namun semuanya menolak, hingga sampailah dirinya pada restoran ke 1.008 yang akhirnya mau membeli resepnya. Ia pun kemudian mengembangkan usaha waralabanya ini hingga terlahirlah KFC seperti yang kita kenal sekarang. Kisahnya telah menginspirasi banyak pebisnis untuk menciptakan usaha serupa.

Bagaimana 3 kisah di atas? Sudah cukup menggetarkan hati, bukan? Masih ada banyak kisah orang sukses dunia yang menginspirasi dan patut dijadikan motivasi. Bahwasanya kesuksesan tidak bisa didapatkan secara instan. Hanya ada segelintir orang beruntung yang mungkin bisa mendapatkannya dengan mudah. Yang perlu kita lakukan adalah terus berusaha dan jangan menyerah. Ingat selalu bahwa Colonel Sanders sukses membangun KFC setelah mengunjungi lebih dari seribu restoran.