Tips Agar Hasil Sablon Terlihat Menarik, Pilihlah Warna Tali Id Card yang Sesuai!!

Tips Agar Hasil Sablon Terlihat Menarik, Pilihlah Warna Tali Id Card yang Sesuai!!

Infoproduksi.com – Tali id card atau tali lanyard termasuk produk digital printing yang memiliki banyak peminat. Bukan saja karena bisa dibuat dengan berbagai desain menarik, tapi juga karena memiliki banyak manfaat. Diantaranya adalah untuk menyimpan ID card sesuai namanya, juga sebagai gantungan kunci dan gantungan dompet kartu.

Bahan Baku Tali id card

Tali lanyard sebagai bahan baku tali id card juga ada beberapa macam. Antara lain adalah bahan tisu dan bahan nilon. Ada juga bahan poliester dan juga bahan kulit. Tentunya jenis bahan yang dipilih juga disesuaikan dengan selera. Karena masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

Selain itu, teknik sablon, banyaknya warna yang digunakan dalam desain juga menentukan material bahan baku lanyard terbaik untuk digunakan.

Menentukan Warna Tali id card

Menentukan warna tali tali lanyard memang susah-susah gampang. Susah karena tidak bisa dilakukan sembarangan dan gampang karena sebenarnya, semua tergantung selera dari si pengguna tali lanyard itu sendiri.

Berikut ini adalah beberapa hal yang harus diperhatikan dalam menentukan warna tali id card :

1. Pilih berdasarkan warna dominan yang menjadi ciri khas perusahaan

Jika lanyard merupakan produksi masal untuk keperluan sebuah perusahaan, maka warna tali lanyard yang dipilih bisa disesuaikan dengan warna ciri khas perusahaan tersebut. Misalnya, jika kita menyebut telkomsel, pasti yang terbayang warna merah. Jika BRI identik dengan warna biru, Bank Muamalat dengan warna ungu, dan lain sebagainya. Oleh karena itu, cara paling mudah menentukan warna yang dipilih adalah disesuaikan dengan warna ciri khas perusahaan.

2. Sesuaikan Dengan Warna Logo

Selain warna ciri khas perusahaan, pemilihan warna material lanyard juga bisadisesuaikan dengan warna logo serta tulisan yang akan dicetak sebagai desain. Misalnya, jika logo akan dicetak warna hitam atau putih, maka warna tali bisa disesuaikan dengan warna ciri khas perusahaan selain hitam dan putih.

Jika logo berwarna putih, pilih warna cenderung gelap. Jika logo berwarna hitam, pilih warna lanyard cenderung terang. Tapi, jika logo dan tulisan akan dicetak berwarna-warni, maka tali lanyard yang harus menyesuaikan. Jika logo berwarna-warni, baiknya gunakan tali id card berwarna muda dan terang. Sehingga warna logo dan tulisan bisa terlihat semua dengan jelas.