Inilah Rahasia Pembuatan Gelang Wristband Bahan Karet

Inilah Rahasia Pembuatan Gelang Wristband Bahan Karet

Pusatsignage.com – Bagi anda yang akan mempunyai suatu acara pasti anda akan mempersiapkan segala sesuatunya dengan sangat detail. Tidak terlupakan tentang tiket masuk atau souvenirnya. Jika dana yang anda punya berlebih anda bisa saja pesan tiket gelang wristband ke rumah percetakan, tetapi jika dana yang anda punya minim lebih baik anda mencoba membuat sendiri gelang tiket jenis karet ini. Selain lebih hemat, waktu yang dibutuhkan untuk membuatnya juga cepat.

Inilah Rahasia Pembuatan Gelang Wristband Bahan Karet

Langkah Mudah Membuat Gelang Tiket karet

Gelang karet yang anda gunakan untuk souvenir atau tiket ini dapat anda disain sesuai dengan tema acara anda. Untuk bahan karet ini keuntungannya sangat banyak, selain kedap terhadap air dan cuaca bahan ini juga sangat awet sehingga setelah acara selesai tiket gelang ini dapat disimpan untuk kenang-kenangan. Untuk cara pembuatan gelang karet ini sangatlah mudah. Anda yang di rumah pasti dapat membuatnya. Bahan dan caranya sebagai berikut:

Bahan dan alat yang perlu disiapkan :

  1. Bubuk karet
  2. Air
  3. Cetakan gelang
  4. Kompor gas
  5. Ember
  6. Besi datar
  7. Wadah atau baskom untuk mencampur bahan

Cara membuatnya :

  • Masukanlah bubuk karet ke dalam baskom atau wadah lalu campurlah dengan air secukupnya. Aduk-aduk hingga mengental. Jangan terlalu menggumpal atau terlalu encer.
  • Lalu masukan adonan tersebut kedalam cetakan gelang. Biasanya orang menyebutkan cetakan ini dengan nama matres. Cetakan tersebut terbuat dari besi, sedangkan desainnya diproses dengan mesin namanya mesin grafir.
  • Setelah dicetak letakkan cetakan tersebut di atas besi datar yang telah disiapkan kemudian panaskan diatas kompor gas dengan api yang sedang supaya kematangan karetnya merata
  • Selang 3 menit baliklah cetakannya dan tunggu selama 3 menit lagi.
  • Langkah berikutnya jika sudah 6 menit masukkan matreske dalam ember yang telah diisi air, supaya matres lebih cepat dingin
  • Proses terakhir cebaut semua gelang yang sudah matang.

Demikianlah proses mudah untuk membuat tali gelang untuk tiket dan souvenir, bagaimana mudah kan prosesnya? Mudah-mudahan bermanfaat dan selamat mecoba semoga berhasil.